Pages

Thursday, September 13, 2018

Avengers: Infinity War dan Thanos Disinggung Jokowi di Forum Ekonomi se-Asean

Liputan6.com, Jakarta - Thanos yang telah lama menjadi karakter antagonis komik Marvel, kini makin dikenal para pecinta film seluruh dunia berkat film Avengers: Infinity War. Sampai-sampai, baru-baru ini Thanos menjadi topik pidato Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam sebuah forum ekonomi se-Asean.

Berbicara dalam World Economic Forum on ASEAN di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, Rabu 12 September 2018, Jokowi beranalogi bahwa tema Avengers: Infinity War persis seperti kondisi perekonomian saat ini. Sedangkan Thanos dianggapnya sebagai sosok yang mengancam setengah populasi bumi, seperti film tersebut.

Dalam Avengers: Infinity War, Thanos menganggap bahwa populasi di alam semesta sudah terlalu padat dan menurutnya sumber daya alam semesta sangat terbatas. Maka, ia menawarkan solusi dengan memusnahkan sebagian alias 50 persen populasi makhluk hidup di alam semesta.

Pemikiran Thanos dalam Avengers: Infinity War itulah yang menjadi sorotan Jokowi. Namun begitu presiden meyakinkan bahwa pemikiran Thanos salah, karena sumber daya untuk manusia tidak terbatas. Contohnya adalah melalui kecanggihan teknologi ponsel dan pembangkit listrik dari panel surya yang ringan.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/showbiz/read/3643108/avengers-infinity-war-dan-thanos-disinggung-jokowi-di-forum-ekonomi-se-asean

No comments:

Post a Comment